Tips Desain Kafe
Headline,  Tips Bisnis

Bingung Design Kafe? Ikuti Tips Berikut

Kafe sekarang menjadi tempat nongkrong favorit terutama untuk generasi milenial. Para pelanggan nongkrong di kafe dengan berbagai macal alasan. Sekedar Hang-out dengan teman,  Mengerjakan tugas, hingga meeting soal projek-projek besar. Saat mengunjungi Kafe, konsumen berharap dapat menikmati makanan lezat,  suasana dan pencayahaan yang tenang,  tempat duduk yang nyaman,  wi-fi cepat, hingga  dan tempat Instagrammable untuk memuaskan keinginan pelanggan untuk pamer di media sosial. Untuk itu, desain kafe yang keren dan unik dapat membuat kafe anda beda dari kafe-kafe yang lain.

1. Desain Eksterior

Mungkin anda pernah dengar pribahasa “jangan menilai buku dari sampulnya” tapi orang-orang akan langsugn menilai kafe anda dari Desain Eksterior kafe anda. sebaiknya Desain eksterior kafe Anda dibuat ramah pengunjung. Selain itu, eksterior harus memberikan kesan yang baik kepada pelanggan karena itu adalah hal pertama yang akan mereka lihat. Eksterior juga harus mewakili interior. Adapun itu, jendela tinggi yang memberikan tampilan hebat desain interior utama Anda atau bahkan tampilan makanan dapat menarik lebih banyak pelanggan.

2. Pencahayaan

Mungkin sebagian besar dari anda tidak pernah memerhatikan soal pencahayaan. Tapi pada kenyataannya pencahayaan di kafe sangatlah penting. Lewat pencahayaan menciptakan suasana yang unik di kafe. pencahayaan juga dapat digunakan untuk memengaruhi dan merangsang nafsu makan bagi para pengunjung. Perlu diingat, pencahayaan di kafe harus cukup – tidak terlalu terang, tidak redup tapi tetap santai untuk menciptakan nuansa ramah di  kafe. Terakhir, pencahayaan perlu seimbang ke dekorasi dan furniture untuk meningkatkan desain kafe secara keseluruhan.

3. Warna dan bahan (Interior)

Desain interior dan estetika di kafe dapat dilihat melalui kombinasi warna dan bahan dekorasi yang menghiasi kafe. Kombinasi yang baik dari warna dan bahan dapat memperkuat tampilan dan menambah kesan kafe. Dalam memilih warna dan bahan, sebaiknya anda perhatikan dulu jenis kafe anda. Setiap kategori akan memberikan nuansa yang berbeda seperti grab and go café yang biasanya cerah dan artikulasi umumnya sangat kontemporer untuk membuat nuasnsa modern, sementara hang out café biasanya memiliki suasana kasual dan nada bersahaja untuk merangsang mood yang nyaman.

4. Musik

Selain visual, musik adalah cara lain untuk merangsang selera pelanggan juga. Dengan musik, Anda dapat menciptakan nuansa keseimbangan sempurna di kafe. Selain itu, pilih musik yang melengkapi tema kafe Anda sehingga meningkatkan selera pelanggan. Misalnya, Kafe Hangout biasanya memiliki musik pop top sedangkan kafe belajar / kerja biasanya memiliki musik lembut untuk membantu orang berkonsentrasi lebih baik.

Desain kafe adalah kombinasi dari berbagai aspek termasuk visual eksterior, warna, dekorasi, pencahayaan dan hal-hal lainnya. Jadi jangan takut untuk melakukan eksperiment tentang kombinasi desain mana yang terbaik. Semua aspek dari desain yang digabungkan akan membuat kafe yang menawarkan visual dan lingkungan unik yang akan selalu menarik pelanggan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *