Call Center 021-3111-0678

Tentang Ameera

Apa itu Ameera?

Ameera adalah sistem kasir modern atau POS (Point of Sale) berbasis cloud, berbentuk aplikasi yang bisa langsung digunakan di smartphone ataupun tablet Android secara online maupun offline dan bukan sekedar sistem kasir biasa.

Apa Keuntungan atau Benefit dalam menggunakan sistem kasir Ameera ?

  • Pastinya Bapak/Ibu dapat sangat menghemat biaya operasional dan mengantisipasi apabi la terjadinya musibah (banjir, kebakaran, dll), karena semua data produk dan seluruh data transaksi penjualan tersimpan dengan aman di Ameera.
  • Dapat mengetahui segala detail penjualan di gerai tanpa perlu lagi pencatatan manual, karena semua data penjualan akanlangsung tercatat secara otomatis (real-time) dan dapat dimonitor darimana saja, kapan saja, dimanapun dan kapanpun.
  • Dapat mengantisipasi kesalahan atau mengurangi kecurangan yg dapat dilakukan pegawai dari seluruh transaksi penjualan maupun jumlah stok produk.
  • Dapat mengantisipasi pengeluaran yang tidak perlu atau stok yang tidak terkontrol.
  • Meningkatkan omset penjualan (data penjualan yg rapih sehingga pengguna dapat menganalisa seluruh data-data produk yang nantinya dapat digunakan utk perencanaan bisnis ke depan, seperti pemberian promo, manajemen pelanggan, jam ramai pengunjung, produk favorit dan lain-lainnya).
  • Team Ameera yang sangat ramah, tanggap dan responsive siap selalu membantu, jika Bapak/Ibu mengalami kendala atau ada hal-hal yang ingin ditanyakan mengenai Ameera.
  • Apa perbedaan Ameera dengan kompetitor sejenis ?

  • After Sales Ameera yang terbaik.
  • Keamanan data pelanggan sangat terjamin.
  • Semua fitur (manajemen produk, manajemen stok, manajemen pelanggan, manajemen promo/diskon, manajemen karyawan, manajemen pembayaran, hutang piutang, pemasukan & pengeluaran, multi device/kasir & multi outlet, integrasi sistem pembayaran digital dan masih banyak lagi lainnya yang diberikan oleh Ameera hanya dengan sekali bayar tanpa ada biaya tambahan lainnya, dengan harga berlangganan yang sangat terjangkau dan sangat nyaman.
  • Sistem kasir Ameera sangat mudah penggunaannya (user friendly).
  • Ameera menggunakan 2 pilihan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris sehingga akan mempermudah user (pemilik usaha) dan end-user (kasir) dalam mempelajari dan memahami sistem ini.
  • Ameera sangat fokus di Android dan dapat diakses secara online maupun offline.
  • Ameera buatan anak dalam negeri, hasil karya terbaik putera puteri bangsa Indonesia.
  • Apa beda Ameera dengan sistem kasir konvensional ?

  • Aplikasi Android (tidak perlu layar komputer besar, apalagi kertas dan alat tulis lagi untuk melakukan pencatatan
  • Sangat mudah digunakan, hanya dengan 15 menit pengguna sudah dapat mulai berjualan
  • Data real-time dan actual.
  • Tidak perlu lagi biaya-biaya yang sangat mahal (server dll)
  • Kenapa Ameera tidak membuat sistem/aplikasi di IOS ?

    Survey membuktikan mayoritas jumlah pengguna Android di Indonesia jauh lebih besar dibandingkan IOS. Faktanya, investasi Android yang murah sangat membantu menghemat biaya pemilik usaha dan Android lebih stabil.

    Apakah Ameera memberikan pelayanan pelanggan 24 jam ?

    Ameera siap memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan kami. Namun saat ini kami hanya dapat memberikan pelayaan pada hari senin sampai jumat pukul 09.00 sampai 18.00 WIB.

    Jika saya menggunakan sistem kasir Ameera maka seluruh data transaksi penjualan saya pasti akan terbaca oleh dinas pajak, sedangkan saya sudah membayar pajak ke panti asuhan bukan ke pemerintah atau Negara. Apakah Ameera tidak bekerjasama/berafliasi dengan dinas pajak ?

    Seluruh data pelanggan kami sangat terjamin keamanannya dan apakah usaha Bapak/Ibu terdaftar di jaringan gofood/grabfood? Semua perusahaan baik kecil, menengah hingga besar pasti terafliasi dengan pajak dan untuk pajak konsumen bisa dimasukkan ke dalam sistem kasir Ameera jadi Bapak/Ibu tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut.

    Saya rasa sama saja walaupun saya menggunakan sistem kasir Ameera tapi harus print struk nya juga, dalam artian saya tetap menggunakan kertas dan itu percuma!

    Fungsi utama struk adalah sebagai bukti transaksi kepada pelanggan sebagai jaminan Anda yg dapat disimpan oleh pelanggan, jika sewaktu-waktu diperlukan karena didalam struk tersebut terdata semua keterangan dari transaksi penjualan yg dilakukannya, yg tanpa kita sadari dapat meningkatkan pamor/brand di bisnis Anda. Dan Anda sebagai pemilik usaha memiliki data transaksi penjualan yg real time di dalam sistem kasir Ameera sehingga dapat sangat membantu apabila Anda ingin menyamakan data di sistem dengan struk transaksi yg diberikan kepada pelanggan.

    Saya ingin aplikasi Ameera mempunyai fitur absensi karyawan, Apa bisa dilakukan?

    Aplikasi Ameera dirancang untuk memudahkan seluruh pemilik usaha dengan semua jenis usaha dan sudah disesuaikan dengan kebutuhan para pemilik usaha. Untuk fitur jam kerja (Shifting) karyawan di aplikasi Ameera sudah tersedia sehingga Anda dapat mengetahui siapa operator/kasir yang bertugas saat itu.

    Apakah Ameera bisa digunakan juga sebagai online shop ?

    Untuk fitur online shop (e-commerce), saat ini di Ameera belum tersedia namun jika Bapak/Ibu juga berjualan di online shop maka tetap bisa menggunakan Ameera sebagai sistem pencatatan transaksi pembelian dan penjualan di usaha Anda.

    Bagaimana cara pembelian dan pembayaran aplikasi ini ?

    Caranya sangat mudah, silakan pilih fitur Pengaturan di backoffice ( backoffice.ameera.co.id) lalu pilih Tagihan lalu Pilih Rencana dan pilih Berlangganan lalu ikuti panduan yang sudah tersedia di sistem atau Bapak/Ibu bisa kunjungi video-video tutorial yg sudah tersedia di channel youtube Ameera Business System.

    Saya ingin bertemu dan mendapatkan demo aplikasi secara langsung, apa bisa?

    Untuk demo presentasi produk Ameera sangat bisa kami bantu, saat ini untuk wi layah Jakarta dan Tangerang atau Bapak/Ibu juga bisa langsung datang ke kantor pusat Ameera di Iconic Office Tower, BlokH, Lt. 3, Jl.MH. Thamrin No.KM2, RT.003/RW.002, Panunggangan,Kec.Pinang,KotaTangerang, Banten 15143, untuk bertemu langsung dengan team Sales Ameera.

    Saya lupa password administratornya, bagaimana cara untuk mengembalikannya?

    Bapak/Ibu bisa langsung pilih kolom “Forgot Password”, dan otomatis akan menerima email notifikasi reset password ke email yang sudah Bapak/Ibu daftarkan di Ameera.

    Saya ingin membatasi hak akses karyawan saya sehingga data tidak bocor, apa bisa?

    Hal tersebut sudah tertangani di Ameera pada fitur Employee/Pegawai, dimana selain melakukan penambahan data staff kasir dan admin staff, data login tersebut juga bisa dibatasi hak aksesnya, apakah hanya bisa melakukan transaksi penjualan saja, melihat dashboard saja atau lainnya sesuai dengan grade/level karyawan yg bisa Anda berikan.

    Saya sudah mempunyai aplikasi yang lama, apa bisa data tersebut di impor ke Ameera ?

    Sangat bisa, sudah tersedia di fitur impor item/produk dengan format template yang sudah tersedia di backoffice Ameera untuk memudahkan memasukkan semua master data-data produk baik yang dijual atau tidak dijual (bahan baku) dengan quantity item produk yang banyak sampai dengan maksimal 5 ribu jenis produk.

    Saya menemukan error, apa yang harus saya lakukan?

    Semua error tidak akan menyebabkan hal fatal terhadap data karena sudah tersimpan secara program. Sehingga walaupun ada error yang muncul pada aplikasi kasir Ameera tetap masih bisa digunakan dan pastikan Bapak/Ibu screenshot gambar, video dari keterangan error tersebut agar bisa segera kami lakukan pengecekkan lebih lanjut.

    Berapa harga berlangganan sistem kasir Ameera ?

    Harga berlangganan Ameera Cuma Rp 150 ribu per bulan per cabang, yang sudah meliputi semua fitur, support, maintenance dan server cloud. Jika Bapak/Ibu berlangganan 12 bulan maka bisa mendapatkan harga special khusus untuk Anda hari ini juga.

    Apakah bisa saya jual belikan sistem kasir Ameera kepada rekan-rekan atau pelanggan saya ?

    Anda bisa mendaftarkan diri sebagai Reseller di Ameera dan akan mendapatkan komisi yang sangat menarik dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

    Apakah ada manual book atau video tutorialnya ?

    Untuk manual book cara penggunaan sistem kasir Ameera Bapak/Ibu bisa langsung membaca di https://drive.google.com/file/d/1jdmK9jF8RNiRHagJzPzBjEUHVMYe7J_C/view sebagai Ameera knowledge based dan untuk beberapa video tutorialnya juga sudah tersedia di Youtube.

    Apakah ada layanan untuk training gratis ?

    Bapak/Ibu bisa langsung data ke seluruh kantor representative Ameera atau kami akan memberikan layanan gratis 1x training ke lokasi usaha Bapak/Ibu, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku (khusus wilayah Jakarta dan Tangerang Kota).

    Jika saya mengalami kendala di instalasi dalam penggunaan sistem kasir Ameera, Apakah saya bisa dibantu dengan dikunjungi team technical support Ameera untuk lakukan trouble shoot (bukan training) ?

    Layanan trouble shoot untuk dikunjungi oleh team technical support Ameera di berikan secara Gratis atau tanpa tambahan biaya untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, sedangkan untuk di luar wilayah tersebut ada tambahan biaya transport dan akomodasi yang ditanggung oleh Bapak/Ibu. Lebih jelasnya silakan hubungi Customer Support Ameera di telp 021-3111 0678, chat whtasapp 0815- 8522-0098 atau email ke support@ameera.co.id atau bisa langsung Live Chat setiap hari Senin– Jumat di jam operasional 09:00 – 18:00 WIB (tidak termasuk hari libur nasional , kecuali layanan chat whatsapp).

    Spesifikasi Minimal Tablet/Smartphone apa saja yang bisa digunakan ?

    Bapak/Ibu bisa menggunakan semua jenis Tablet/Smartphone Android yang ada dipasaran namun kami merekomendasikan dengan merk Lenovo, Asus, LG dan Samsung. Dengan Ram min. 1 GB, min. OS 5.0 Lollypop dan layar min 5.5 inch.

    Rp 150,000 per bulan itu apa sudah termasuk hardware ?

    Belum, itu hanya untuk biaya berlangganan per cabang di sistem kasir Ameera yang sudah termasuk semua fitur, biaya support, maintenance dan biaya server cloud.

    Apa saja Hardware yang dibutuhkan ?

  • Tergantung kebutuhan (yang utama adalah tablet/smartphone Android, karena semua transaksi penjualan akan dilakukan melalui Tablet/Smartphone)
  • Printer Bluetooth Thermal
  • Laci uang / Cash Drawer
  • Barcode scanner usb
  • Jika saya membeli hardware di Ameera untuk garansi hardware bagaimana ?

    Untuk Hardware kami memberikan garansi Ameera selama 3 bulan (dengan kondisi lengkap dus, kartu garansi) namun garansi tidak termasuk baterai dan adaptor.

    Apakah saya bisa menggunakan Ameera tanpa printer ataupun hardware pelengkap lain ?

    Bisa, yang utama adalah tablet/smartphone Android.

    Bagaimana jika tidak ada koneksi internet, Apa tetap bisa berjualan ?

    Bisa,transaksi penjualan tetap bisa dilakukan offline(tanpa koneksi internet)sedangkan online (dengan koneksi internet) hanya untuk saat login di aplikasi Ameera dan sinkronisasi transaksi penjualan dari frontend ke backend.

    Bagaimana Jika Internet Down ?

    Apabila saat Anda menggunakan Aplikasi Ameera dan koneksi internet terputus/down, maka transaksi masih bisa dilakukan, hanya saja transaksi sementara tersimpan di aplikasi Ameera pada tablet/smartphone Bapak/Ibu. Setelah koneksi stabil atau terhubung maka secara otomatis data transaksi penjualan dapat langsung terkirim ke back office.

    Apakah Ameera dapat memberikan laporan neraca penjualan ?

    Ameera bukanlah software accounting, namun Ameera sudah menyediakan jenis laporan laba rugi (P&L) secara sederhana dan actual.

    Keamanan data saya bagaimana ?

    Aman,server kita menggunakan Amazon,bukan server fisik di kantor kita,sehingga keamanan data hingga backup akan sangat terjamin. Terdapat pula privacy policy yang dapat dipelajari di website.

    Bagaimana jika ada permintaann fitur yang diinginkan ?

    Bisa dipertimbangkan, jika memang itu sesuatu yang sangat perlu dan banyak permintaan yang sama dari pelanggan Ameera yang lain. Jika itu merupakan permintaan yang sifatnya personal, maka akan kita tampung terlebih dahulu.

    Jika ada penambahan fitur secara berkala, apa harga bulanannya juga ikut bertambah ?

    Tidak, Ameera dan team selalu melakukan inovasi update fitur secara berkala dan tidak ada penambahan biaya kepada customernya, kecuali apabila terdapat price plan baru dengan fasilitas yang jauh berbeda.

    Berapa banyak Jumlah pengguna Ameera ?

    Sudah ribuan bisnis terdaftar, dengan ratusan merchant yang sudah berbayar di seluruh Indonesia.

    Jenis usaha apa saja yang sudah meggunakan Ameera ?

    Semua jenis usaha bisa menggunakan Ameera dan sangat disarankan untuk menggunakan Ameera. Seperti Restoran, cafe, barbershop, car wash, Salon, variasi mobil, mini market, reflexi, spa, retail, toko bangunan(semua bisnis yang berhubungan dengan jual beli,baik produk maupun jasa bisa menggunakan Ameera)

    Printer apa saja yang bisa digunakan ?

    Mobile Bluetooth Thermal Printer, Desk Bluetooth/USB Thermal Printer & WiFi Thermal Printer.

    Jarak printer bluetooth maksimal ?

    Tergantung, di sarankan maksimal 10 meter tanpa ada halangan

    Berapa lama printer Bluetooth bisa digunakan non stop ? Apa boleh di carger sambil digunakan ?

    1-2 hari. Kami sarankan jangan dicarger sambil digunakan karena bisa mengurangi lifetime baterai.

    Aplikasi Android apa tidak sering crash ?

    Tidak, tim Ameeraakan selalu memastikan Ameera dapat berjalan sempurna. Dan sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan antara Android dan iOS

    Jika terjadi crash, bagaimana data penjualan saya ?

    Tersimpan dan tidak hilang. Bapak/Ibu cukup menutup dan membuka kembali aplikasi Ameera, jika masih tidak bisa coba restart tablet/smartphone Anda.Sama seperti aplikasilain pada umumnya.

    Jika ada masalah dengan software atau hardware saat berjualan bagaimana ?

    Bapak/Ibu tidak perlu khawatir, bisa langsung menghubungi pusat bantuan Ameera di 021- 3111 0678 atau chat whatsapp 0815 8522 0098

    Usaha saya memiliki sekitar 10.000 item produk. Apakah Ameera mampu menampung database produk sedemikian besar ? adakah batasan maximal pada Software ini ?

    Untuk transaksi di Ameera tidak terbatas namun untuk jumlah produk memiliki kapasitas maksimal 5.000 item produk saat ini dengan koneksi internet yang stabil.

    Apakah bisa struk kasir di ubah ukurannya dan apakah ada warna tintanya bisa dirubah (tidak berwarna hitam saja) ?

    Tidak, karena memakai mini printer, dimana ukuran kertasnya/struk kasir 40 kolom atau 32 kolom dan untuk warna tinta bisa menjadi biru tergantung jenis kertas thermal yang Anda gunakan.

    Dimana mencari kertas printer dan apa tipe nya ?

    Di tokobuku/toko elektronik yang menjual peralatan kasir. Ukuran tergantung tipe printer Anda. Untuk printer Bluetooth, kertas yang digunakan adalah kertas thermal ukuran 58mm x 37mm. Untuk printer Epson atau Star, ukuran 80mm x 80mm maksimal.

    Berapa jumlah cabang maksimal di account saya ?

    Tidak terbatas.

    Apakah perbedaan berlangganan Ultimate 150,000/bulan dengan yang Lite Gratis selamanya ?

    AmeeraLite(Gratis)setelah masa trial selama 14 hari berakhir,akun Ameera Anda masih tetap bisa digunakan selamanya namun Setelah 14 hari Anda tdk bisa mengakses/menggunakan fitur Profil pelanggan, Stok Inventory, Shift, Nomor Antrian, Hak Akses Staff, Penambahan Stafft,tidak dapat multi-device (lebih dari 1 meja kasir), dan fitur-fitur yg lainnya. Sedangkan Ameera Ultimate Cuma 150 ribu/bln semua fitur bisa Anda gunakan dan manfaatkan untuk meningkatkan produktifitas di usaha Anda.

    Bagaimana jika saya ingin berhenti berlangganan ?

    Bisa langsung berhenti namun sebaiknya Bapak/Ibu lakukan konfirmasi ke team sales Ameera dan menghubungi customer support Ameera terlebih dahulu, agar kami mengetahui kendala yang Bapak/Ibu hadapi dalam menjalankan bisnisnya dengan menggunakan sistem kasir Ameera.

    Kenapa akun saya terblokir padahal saya sudah melakukan pembayaran setiap bulannya ?

    Jika terjadi hal tersebut mohon kiranya Bapak/Ibu mengirimkan bukti bayarnya ke team sales atau ke customer support Ameera agar dapat segera dilakukan pengecekkan lebih lanjut dan kami sarankan agar dapat melakukan pembayaran H-3 sebelum tanggal jatuh tempo.

    Apakah akan dikenakan biaya penalty bila berhenti berlangganan?

    Tidak ada biaya penalty karena tidak ada kontrak berlangganan dan tidak ada proses pembatalan atau pengembalian dana.

    Apakah ada notifikasi jika jumlah stok menipis/habis ?

    Ameera sudah menyediakan fitur stock alert agar Bapak/Ibu bisa mengantisipasi jika stock terjadi penurunan atau kenaikan stok secara real-time, sehingga Bapak/Ibu bisa langsung re-stock ulang bahan baku atau produk-produk yang dikelola stoknya dengan mengeceknya pada fitur summary inventory di backoffice.ameera.co.id Anda.

    Apa perbedaan printer kasir Bluetooth, printer kasir USB dan printer kasir LAN ?

    Printer kasir Bluetooth :
    a.Printer bluetooth tidak menggunakan Kabel
    b.Printer Bluetooth memiliki daya baterai (semakin sering melakukan transaksi maka daya tahan baterai akan berkurang dan harus di carger)
    c.Untuk biaya nya, printer Bluetooth lebih terjangkau
    d.Bluetooth memiliki batasan koneksi ke aplikasi(jarak maks.10 meter dari device)

    Printer kasir USB:
    a.Printer kasir USB memiliki koneksi dengan Bluetooth dan bisa menggunakan dengan kabel USB beserta usb on the go (otg)
    b.Tidak memiliki batasan koneksi ke aplikasi jika menggunakan kabel usb.
    c.Harus menggunakan tambahan usb on the go (otg) untuk disambungkan dengan kabel usb ke device (smartphone/tablet).
    d. Tidak menggunakan baterai namun menggunakan adaptor
    e. Untuk biaya juga lebih terjangkau.

    Printer kasir LAN (local area network) :
    a.Printer kasir LAN menggunakan Kabel untuk koneksi ke Router Wifi
    b.Untuk biayanya, printer LAN Lebih mahal.
    c.Printer LAN tidak memiliki batasan koneksi ke aplikasi dikarenakan menggunakan kabel LAN untuk mengkoneksikan nya.

    Apa itu QRIS ?

    QRIS (Quick Response Indonesia Standard) adalah Metode transaksi pembayaran dengan menggunakan Scan kode QR yang sudah distandardisasi oleh Bank Indonesia sehingga seluruh pengguna aplikasi yang menyediakan pembayaran QR dapat bertransaksi di seluruh merchant yang menerima pembayaran QR berbasis QRIS. Salah satu gambarannya, sistem QRIS ini sama seperti ATM Bersama, semua kartu ATM dari berbagai bank penerbit kartu bisa digunakan di ATMBersama ini. Itulah gambaran dari cara kerja QRIS.

    Apakah sistem kasir Ameera sudah terintegrasi dengan cashless (uang elektonik), seperti GoPay, Ovo, Dana & Linkaja?

    Sistem kasir Ameera bukanlah sistem kasir biasa, yang mana Ameera sudah memfasilitasi untuk integrasi metode pembayaran digital tersebut

    Bagaimanakah cara melakukan pendaftaran untuk menambah metode pembayaran digital di Ameera?

    1)Melengkapi semua data pendaftaran secara Online di link bit.ly/AmeeraGopayForm
    2)Jika sudah pernah mendaftarkan ke GoPay sebelumnya, mohon mengisi / gunakan nomor handphone dan E-mail yang baru.
    3)Mohon diperhatikan Nama Pemilik dan No. Rekening Bank yang akan didaftarkan harus sama dan tidak bisa berbeda.
    4)Setelah Anda mengisi form tersebut dengan benar dan sudah Submit form maka secara otomatis akan diproses maksimal 14 hari kerja.
    5)Ada biaya transaksi / MDR (Merchant Discount Rate) sebesar 0,7% dan dana akan masuk ke rekening customer H+1, dengan minimal transaksi Rp250.000,-
    6)Untuk video tutorial cara pengisiannya silakan klik: bit.ly/videoonlineformAmeeraGoPay
    7)Dengan mengisi online form tersebut, Anda sudah menyetujui seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku.

    Bagaimanakah cara membuat diskon?

    Pengaturan pada Backoffice:
    a)Setelah login di backoffice.ameera.co.id, dengan menggunakan akun email dan password yang telah Anda daftarkan.
    b)Pilih fitur Library
    c)Pilih Discount-> Pilih Tambah Discount-> Isi Nama Discount yang diinginkan (contoh: Discount25%)-> Centang Opsi Persentage/Persen atau Amount/Nominal, sesuai kebutuhan -> Isi nilai persentase atau nominalnya pada kolomyang tersedia ->Lalu pilih Save.

    Apa yang harus saya lakukan jika mengalami kendala gagal login di aplikasi Ameera?

    1)Pastikan untuk keterangan gagalnya seperti apa? (email atau password salah atau lainnya)
    2)Pastikan koneksi internet yang digunakan stabil.
    3)Apabila point 1 & 2 sudah sesuai namun belum berhasil login, agar dapat melakukan clear cache pada pengaturan di devicenya.
    4)Sarankan agar pada saat tutup toko tidak melogout akunnya namun cukup di clear apps saja utk menutup aplikasi Ameera.