Syarat & Ketentuan


Syarat – syarat dan ketentuan – ketentuan penggunaan ini (“ Ketentuan Penggunaan ”) mengatur hubungan antara PT DUTA DATA TEKNOLOGI (“ Ameera ”, “ kami ”, atau “ milik kami ”) dengan pelanggannya (“ Pelanggan ”, “ Anda ”) sehubungan dengan Layanan (sebagaimana didefinisikan di bawah).

Mohon tinjau Ketentuan Penggunaan ini secara seksama. Dengan menekan tombol “ DAFTAR AKUN ”, Pelanggan menyatakan bahwa Pelanggan telah membaca, memahami, menerima, menyetujui dan menyatakan bersedia terikat terhadap Ketentuan Penggunaan ini. Jika orang yang menekan tombol “ DAFTAR AKUN ” adalah seseorang yang bekerja untuk Pelanggan (“ Perwakilan ”), Perwakilan tersebut menyatakan setuju terhadap Ketentuan Penggunaan ini atas nama Pelanggan, serta menjamin dan menyatakan bahwa ia adalah Perwakilan resmi Pelanggan dan memiliki seluruh kewenangan yang dibutuhkan untuk bertindak untuk dan atas nama Pelanggan, termasuk memutuskan agar Pelanggan terikat kepada Ketentuan Penggunaan ini. Jika Pelanggan tidak setuju terhadap Ketentuan Penggunaan dan menekan tombol “ DAFTAR AKUN ” secara tidak sengaja atau kesalahan, mohon untuk segera membatalkan akun Anda dan secara permanen menghapus aplikasi dari perangkat Anda.

Dengan mendaftarkan diri dan menggunakan Layanan ini (sebagaimana didefinisikan di bawah), Anda secara tegas menyatakan dan menjamin bahwa Anda dan/atau Perwakilan secara hukum berwenang untuk menerima dan menyetujui Ketentuan Penggunaan dan Anda dan/atau Perwakilan telah berusia minimal 18 (delapan belas) tahun. Layanan ini (sebagaimana didefinisikan di bawah) tidak tersedia untuk orang-orang di bawah usia 18 (delapan belas) tahun.


1. KETENTUAN UMUM

1.1 Penggunaan ini menjabarkan ketentuan-ketentuan yang mengatur penggunaan layanan Ameera yang disediakan bagi Anda, berupa penjualan dan penyediaan suatu fitur, teknologi, benda, produk, perangkat lunak, perangkat keras, dan produk-produk, jasa-jasa, atau fungsi lain yang diberikan oleh produk atau jasa tersebut oleh Ameera, termasuk namun tidak terbatas pada:

1. Aplikasi Ameera dan backoffice.ameera.co.id (“ Aplikasi ”);
2. Ameera.co.id (“ Situs ”);
3. Layanan Aplikasi Kasir ( Point of Sale );
4. Layanan Laporan Penjualan;
5. Layanan Manajemen Stok;
6. Layanan Multi-Outlet;
7. layanan, konten, update, fitur, perangkat lunak dan produk lainnya serta rilis baru yang mungkin kami sediakan dari waktu ke waktu, (selanjutnya secara bersama-sama disebut sebagai “ Layanan ”).

1.2 Ameera dapat mengubah Ketentuan Penggunaan dari waktu ke waktu, dan Ameera akan memberitahukan mengenai perubahan tersebut kepada Pelanggan melalui email atau dengan memberikan pesan tertulis pada saat Pelanggan menggunakan Layanan. Apabila Pelanggan terus menggunakan Layanan setelah menerima pesan tersebut, maka Pelanggan dianggap setuju untuk tunduk pada perubahan Ketentuan Penggunaan tersebut.

1.3 Dari waktu ke waktu, Ameera dapat menambah, mengubah atau menghilangkan seluruh atau sebagian fitur atau fungsi dalam Layanan. Pelanggan dapat melakukan instalasi atas versi terbaru untuk menerima perubahan-perubahan tersebut. Ameera juga dapat memutuskan untuk berhenti menyediakan seluruh atau sebagian dari Layanan pada setiap waktu, dan tidak ada satu pun ketentuan pun di dalam Ketentuan Penggunaan ini yang dapat dijadikan sebagai jaminan bahwa Aplikasi atau bagian dari Layanan manapun akan selalu tersedia, baik pada bentuk saat ini atau bentuk lainnya, dan/atau bahwa Ameera akan terus mendukung, menjaga, atau meneruskan untuk menawarkan Layanan dan/atau Aplikasi atau versi manapun daripadanya.

1.4 Ameera dapat menawarkan fitur khusus yang memiliki syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan tersendiri disamping Ketentuan Penggunaan ini (“ Ketentuan Penggunaan Terpisah ”). Dalam hal tersebut, Ketentuan Penggunaan Terpisah yang akan berlaku apabila terdapat ketidaksesuaian dengan Ketentuan Penggunaan ini.

2. PENGGUNAAN LAYANAN

2.1 Dengan tunduk pada ketentuan-ketentuan yang terdapat dalam Ketentuan Penggunaan ini, Ameera dengan ini memberikan Anda hak dan lisensi yang bersifat terbatas, dapat ditarik kembali, tidak eksklusif, tidak dapat disublisensikan dan tidak dapat dialihkan (kecuali disebutkan secara eksplisit dalam Ketentuan Penggunaan ini) untuk menginstal dan menggunakan Layanan.

2.2 Anda setuju bahwa Layanan hanya dapat digunakan untuk tujuan sebagaimana diperbolehkan berdasarkan (a) Ketentuan Penggunaan ini; dan (b) setiap hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta peraturan atau praktik atau pedoman yang diterima secara umum dalam yurisdiksi terkait.

2.3 Anda tidak diperkenankan (atau memiliki kuasa untuk memperkenankan pihak lain) untuk menyalin, mengubah, membuat turunan dari, melakukan reverse engineer , mendekompilasi ( decompile ) atau secara lain berupaya untuk mengambil kode sumber ( source code ) Layanan, Konten (sebagaimana didefinisikan di bawah), atau bagian manapun daripadanya.

2.4 Anda akan memastikan bahwa setiap pengguna dari Layanan (atas nama Pelanggan) wajib berumur 18 (delapan belas) tahun atau lebih.

2.5 Anda setuju untuk menggunakan Layanan dengan cara yang wajar. Apabila Ameera menganggap bahwa Anda menggunakan Layanan secara tidak wajar atau dapat menyebabkan turunnya kinerja Layanan untuk Pelanggan atau pengguna lainnya, maka Ameera dapat mengenakan pembatasan terhadap penggunaan Anda atas Layanan. Apabila memungkinkan, Ameera akan memberikan pemberitahuan 24 (dua puluh empat) jam sebelumnya kepada Anda dan meminta Anda untuk mengurangi penggunaan sebelum dikenakan pembatasan apapun.

2.6 Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan Layanan dan setuju untuk tidak meminta pertanggungjawaban dari Ameera atas segala tuntutan, kerugian, dan/atau kehilangan dalam bentuk apapun sehubungan dengan penggunaan Layanan.

2.7 Aplikasi dan Layanan mungkin hanya dapat digunakan pada perangkat yang kompatibel dan sesuai. Anda bertanggung jawab untuk memeriksa dan memastikan bahwa Anda telah mengunduh Aplikasi dan Layanan pada perangkat yang kompatibel dan sesuai. Ameera tidak bertanggung jawab jika Anda tidak memiliki perangkat yang kompatibel dan sesuai.

2.8 Anda dilarang untuk:

(a) menggunakan Layanan dengan cara yang melanggar hukum, atau untuk tujuan yang melanggar hukum atau penipuan, atau dengan cara apapun yang tidak konsisten dengan Ketentuan Penggunaan;
(b) melanggar hak kekayaan intelektual Ameera atau pihak ketiga sehubungan dengan penggunaan Layanan;
(c) mengirimkan material apapun yang bersifat memfitnah, menghina, atau secara lain kontroversial sehubungan dengan penggunaan Anda atas Layanan;
(d) menggunakan Layanan dengan cara yang dapat merusak, melumpuhkan, membebani, membuat cacat, atau melemahkan sistem atau keamanan Ameera atau mengintervensi pengguna lainnya;
(e) mengumpulkan atau mengambil informasi manapun dari fasilitas atau sistem Ameera atau berusaha untuk menguraikan ( decipher ) transmisi untuk atau dari server yang menggunakan Layanan;
(f) mengungkapkan atau mendistribusikan informasi sehubungan dengan pengguna Layanan lainnya kepada pihak ketiga manapun, atau menggunakan informasi pengguna tersebut untuk kepentingan pemasaran kecuali apabila Anda telah memperoleh izin dari pengguna tersebut untuk melakukan hal itu;
(g) melakukan akses atau mendaftar melalui users logins dengan menggunakan bot atau metode otomatis lainnya;
(h) mereproduksi, menduplikasi, menyalin ( copy ), mendekonstruksi, menjual, memperdagangkan atau menjual kembali Layanan yang dimaksud;
(i) mencoba mengakses sistem Ameera lainnya yang tidak menjadi bagian Layanan;
(j) menyalin ( copy ), mengubah, membuat turunan dari, melakukan reverse engineer , mendekompilasi ( decompile ) atau secara lain berupaya untuk mengambil kode sumber ( source code ) Layanan, Konten (sebagaimana didefinisikan di bawah), atau bagian manapun daripadanya atau mengizinkan pihak lain untuk melakukannya.

Jika Anda melanggar salah satu ketentuan tersebut di atas atau lebih, Ketentuan Penggunaan ini dan hak Anda untuk menggunakan Layanan dapat diakhiri oleh Ameera secara sepihak dan Ameera dapat melakukan tindakan lainnya yang diperbolehkan oleh hukum yang berlaku.

3. AKUN AMEERA

3.1 Untuk dapat menggunakan Layanan, Anda harus terlebih dahulu mendaftarkan diri dan membuat akun Ameera. Anda tidak diperkenankan untuk menggunakan akun pihak lain tanpa izin. Anda wajib untuk menyediakan informasi akun yang benar, akurat, terbaru, dan lengkap, dan terus menjaga agar informasi akun tersebut tetap benar, akurat, terbaru, dan lengkap.

3.2 Anda adalah satu-satunya orang yang berwenang mengakses dan menggunakan akun Anda. Anda diharuskan untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan akun dan kata sandi Anda dan Anda dilarang memperkenankan atau memperbolehkan pihak lain untuk mengakses atau menggunakan akun dan kata sandi Anda. Anda dapat berbagi akun dan kata sandi kepada Perwakilan yang Anda percaya, namun Anda adalah penanggung jawab tunggal untuk penggunaan Layanan yang menggunakan akun dan kata sandi Anda. Anda membebaskan kami dari dan bersedia mengganti kerugian yang kami alami dari segala bentuk tanggung jawab, tindakan, gugatan, permintaan, biaya, tuntutan, dan pengeluaran dimana dapat dikeluarkan atau diderita oleh kami sebagai akibat dari penyalahgunaan Layanan menggunakan akun dan kata sandi Anda.

3.3 Anda harus segera memberitahu Ameera apabila terdapat pelanggaran keamanan atau penggunaan akun secara tidak sah. Anda juga diharuskan untuk segera melakukan perubahan atas kata sandi Anda apabila terdapat pelanggaran keamanan atau penggunaan akun secara tidak sah atau tidak anda ketahui. Kami berhak untuk menghentikan atau mengambil alih akun Anda atau memblokir akses Anda terhadap Layanan apabila Anda melanggar ketentuan dalam menjaga keamanan kata sandi Anda.

4. LAYANAN

4.1 Layanan terdiri dari Layanan yang disediakan secara gratis (“ Layanan Dasar ”) dan berdasarkan pembayaran, termasuk Layanan berbasis langganan. Layanan Dasar hanya memberikan akses kepada Anda untuk Layanan dan fitur tertentu yang bersifat terbatas. Layanan dan fitur lainnya hanya dapat diakses oleh Anda setelah pembayaran (“ Layanan Premium ”).

4.2 Ameera dapat memberikan Anda masa percobaan secara gratis atas Layanan Premium untuk suatu jangka waktu tertentu (“ Periode Percobaan ”). Anda harus memutuskan apakah akan membeli Layanan Premium sebelum Periode Percobaan berakhir. Jika Anda belum membeli Layanan Premium sampai dengan berakhirnya Periode Percobaan, maka Layanan Premium Anda akan berakhir secara otomatis dan Anda hanya dapat menggunakan Layanan Dasar. Seluruh data yang Anda simpan sehubungan dengan Layanan Premium akan tetap tersimpan dan dapat diakses kembali setelah Anda membeli Layanan Premium.

4.3 Di dalam Layanan dimungkinkan untuk adanya Layanan yang diberikan berdasarkan periode berlangganan per bulan atau per tahun, sebagaimana dipilih Pelanggan atau Perwakilannya (sebagaimana berlaku).

4.4 Periode berlangganan Layanan Premium Anda akan berakhir pada akhir periode berlangganan sebagaimana periode berlangganan yang Anda pilih. Apabila Anda memutuskan untuk tidak lagi berlangganan Layanan Premium sampai akhir periode berlangganan, maka Anda tidak dapat melanjutkan penggunaan Layanan. Seluruh data yang Anda simpan sehubungan dengan Layanan Premium akan tersimpan dan dapat diakses kembali setelah Anda kembali berlangganan Layanan Premium. Kami berhak menghapus data Anda apabila telah melewati 30 (tiga puluh) hari dari akhir periode berlangganan Layanan Premium.

4.5 Layanan dapat mencakup fitur yang menghubungkan Anda ke salah satu mitra kami. Apabila Anda memilih menggunakan Layanan ini, Anda memahami dan setuju untuk juga tunduk dan terikat pada syarat dan ketentuan yang berlaku dari mitra, yang melengkapi Ketentuan Penggunaan ini.

5. PEMBAYARAN

5.1 Pelanggan mengakui bahwa dengan membeli dan/atau berlangganan Layanan Premium, Pelanggan setuju terhadap biaya, harga dan siklus tagihan yang terkait sebagaimana (i) tertera pada Aplikasi dan/atau Situs pada saat pembelian dan/atau berlangganan Layanan Premium, dan (ii) diubah dari waktu ke waktu sesuai dengan Ketentuan Penggunaan ini.

5.2 Kecuali disetujui,pada saat pembelian dan/atau berlangganan Layanan Premium, siklus tagihan Pelanggan adalah per 1 (satu) bulan, 6 (enam) bulan, atau 12 (dua belas) bulan, terhitung sejak Pelanggan membeli dan/atau berlangganan Layanan Premium yang terkait, atau, apabila Periode Percobaan diberikan kepada Pelanggan, pada hari berikutnya setelah berakhirnya Periode Percobaan.

5.3 Ameera dapat sewaktu-waktu, atas kebijaksanaannya sendiri, mengubah ketentuan pembebanan biaya, harga dan siklus tagihan yang berlaku terhadap jenis Layanan apapun, termasuk mengubah biaya dan harga Layanan, dengan memberikan pemberitahuan kepada Anda. Apabila Anda tidak setuju dengan perubahan tersebut, Anda dapat berhenti berlangganan Layanan Premium.

5.4 Pembayaran Layanan Premium yang telah jatuh tempo harus dibayarkan melalui kartu kredit atau dengan cara mentransfer biaya berlangganan ke virtual account Ameera. Pelanggan mengakui bahwa keterlambatan pembayaran dapat mengakibatkan pembekuan dan/atau pemutusan Layanan Premium kepada Pelanggan.

5.5 Jika pembayaran dan informasi pendaftaran Anda tidak tepat, tidak terkini, atau tidak lengkap, dan Anda lalai atau gagal dalam bentuk apapun memberitahukan kami secepatnya setelah terjadinya perubahan informasi, kami dapat menolak menyediakan penggunaan Layanan Premium untuk Anda dalam bentuk apapun.

5.6 Apabila Pelanggan berhenti berlangganan Layanan Premium sebelum akhir siklus tagihan bulan berjalan, Pelanggan tidak berhak dan tidak akan diberikan pengembalian atau kompensasi atas setiap pembayaran terkait siklus tagihan yang dimaksud.

5.7 Pengembalian pembayaran biaya langganan untuk perangkat lunak secara penuh hanya dapat diberikan kepada Pelanggan dalam kurun waktu 7 (tujuh) hari setelah transaksi pembayaran. Tidak akan ada pengembalian pembayaran dalam bentuk apapun setelah melewati kurun waktu 7 (tujuh) hari setelah transaksi pembayaran dilakukan.

5.8 Untuk menghindari keragu-raguan dan kesalahpahaman, kami ingatkan hak Pelanggan atas pengembalian pembayaran yang menjadi tanggung jawab kami hanya berlaku untuk biaya langganan perangkat lunak. Untuk pengembalian pembayaran perangkat keras, bukan menjadi tanggung jawab kami, oleh sebab itu tidak ada pengembalian biaya untuk setiap biaya perangkat keras.

5.9 Semua pembayaran akan dibuat tanpa adanya pemotongan, khususnya pemotongan pajak atau jenis pajak lainnya, oleh karena itu Anda sebagai pengguna yang akan sepenuhnya bertanggung jawab.

6. KEBIJAKAN PRIVASI

6.1 Anda dengan ini memberikan izin yang bebas royalti, tidak dapat dicabut kembali, tanpa batas waktu, dapat di-sublisensikan dan berlaku di seluruh dunia bagi Kami untuk menggunakan informasi dan/atau data yang dikumpulkan oleh Ameera melalui penggunaan Anda atas Layanan, dengan ketentuan bahwa Ameera akan menggabungkan (dengan data dari pengguna lainnya) atau menjadikan informasi atau data tersebut menjadi anonim sebelum menggunakannya untuk berbagai macam tujuan sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku, termasuk untuk tujuan-tujuan yang bersifat komersial. Selain dari hak ini, Ameera tidak menuntut hak kekayaan intelektual lainnya sehubungan dengan informasi atau konten yang diberikan oleh Anda pada Layanan.

6.2 Anda memahami dan mengakui bahwa data dan informasi yang Anda berikan dalam penggunaan Layanan dapat merupakan, mengandung dan/atau berkaitan dengan data dan informasi milik pihak lain. Anda bertanggung jawab untuk dan menyatakan serta menjamin bahwa Anda telah mendapatkan izin untuk memberikan data dan informasi pihak lain tersebut kepada Ameera. Anda dengan ini membebaskan Ameera dari segala klaim, tuntutan dan/atau kerugian yang timbul dari dan/atau sehubungan dengan pemberian data dan informasi pihak lain tersebut oleh Anda.

6.3 Penggunaan dan/atau akses ke Layanan juga akan tunduk pada segala aturan yang dituangkan dalam kebijakan privasi Ameera yang dimuat pada Aplikasi dan/atau Situs (“ Kebijakan Privasi ”). Dengan menyetujui Ketentuan Penggunaan ini, kami mengasumsikan bahwa Anda telah membaca, mengerti dan menyetujui isi dari Kebijakan Privasi. Kebijakan Privasi dan Ketentuan Penggunaan ini merupakan suatu kesatuan dokumen yang perlu disetujui oleh Pelanggan sebelum dapat mendaftarkan diri dan menggunakan Layanan.

7. HAK KEPEMILIKAN DAN KEKAYAAN INTELEKTUAL

7.1 Anda mengakui bahwa seluruh informasi dan data, seperti halaman situs, layanan situs, file data, teks, program komputer, video, audio, gambar, foto, animasi atau material lainnya (secara bersama-sama “ Konten ”) yang dapat Anda akses sebagai bagian dari, atau melalui penggunaan Anda atas, Layanan serta Layanan itu sendiri adalah sepenuhnya milik Ameera. Anda mengakui dan menyetujui bahwa Ameera memiliki seluruh hak, kepemilikan dan kepentingan yang sah secara hukum di dalam dan pada Layanan dan Konten, termasuk setiap hak kekayaan intelektual yang ada dalam Layanan dan Konten (baik hak tersebut terdaftar atau tidak, dan di negara manapun dimana hak-hak tersebut timbul). Anda setuju untuk tidak menantang atau melakukan hal apapun yang melanggar atau tidak konsisten dengan kepemilikan tersebut.

7.2 Hak penggunaan yang diberikan kepada Anda oleh Ketentuan Penggunaan ini bukanlah suatu pengalihan atau penjualan hak kepemilikan Ameera atas Layanan, Konten, sistem, atau bagiannya. Selain dari hak penggunaan yang disebutkan pada Bagian 2.1 dari Ketentuan Penggunaan ini, Ameera tetap menguasai seluruh hak, hak milik dan kepentingan (termasuk seluruh hak kekayaan intelektual) atas Layanan ataupun salinannya. Upaya apapun untuk menggunakan Layanan di luar poin-poin yang terdapat dan diperbolehkan oleh lisensi ini akan mengakhiri berlakunya lisensi yang dimaksud secara otomatis.

7.3 Tidak ada satupun ketentuan di dalam Ketentuan Penggunaan ini yang memberikan hak kepada Anda sebagai pengguna untuk menggunakan setiap merek dagang, nama dagang, merek jasa, logo atau nama domain Ameera dengan cara apapun yang dimaksudkan atau dapat menimbulkan penyesatan atau kekeliruan terhadap konsumen sehubungan dengan kepemilikan atau pengguna yang berwenang dari setiap merek dagang, nama dagang, merek jasa, logo atau nama domain tersebut. Anda tidak diperbolehkan untuk mempublikasikan atau menggunakan setiap merek dagang, nama dagang, merek jasa atau logo Ameera, kecuali dengan izin dan persetujuan tertulis sebelumnya dari Ameera.

8. PEMBATALAN AKUN

8.1 Ameera dapat membatalkan atau menghentikan akun Pelanggan pada setiap waktu berdasarkan kebijakan dari Ameera sendiri, sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku.

8.2 Pelanggan memiliki hak untuk membatalkan akunnya pada Layanan kapan saja, dengan cara mengikuti petunjuk yang terdapat pada akun Pelanggan, melalui Aplikasi atau Situs atau dengan menghubungi lewat telepon atau mengirimkan email kepada bagian pelayanan pelanggan ( Customer Support ) Ameera. Dalam hal Pelanggan yang membatalkan akun miliknya sebelum berakhirnya jangka waktu berlangganan Layanan Premium (baik secara bulanan atau tahunan), maka pembatalan tersebut akan berlaku pada saat itu juga dan sesuai dengan kebijakan pengembalian pembayaran, Pelanggan tidak berhak atas pengembalian biaya penggunaan Layanan Premium yang telah dibayarkan di pada saat aktivasi akun Premium.

8.3 Apabila akun Pelanggan dibatalkan, maka: (a) akun tersebut dapat dinonaktifkan atau dihapus; (b) semua hak Pelanggan dalam Ketentuan Penggunaan akan langsung berakhir; dan (c) tanpa mengesampingkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, semua data dan konten Pelanggan dapat langsung dihapus dari sistem Ameera. Ameera tidak memiliki tanggung jawab dan tidak dapat dimintakan pertanggungjawaban atas segala kerugian atau kerusakan yang terjadi sebagai akibat dari pembatalan akun Pelanggan, dan merupakan kewajiban Pelanggan untuk memastikan bahwa konten dan data manapun yang diperlukannya dipindahkan atau diduplikasi sebelum pembatalan akun dilakukan.

9 LAYANAN DISEDIAKAN “APA ADANYA” DAN “SEBAGAIMANA TERSEDIA”

9.1 Layanan disediakan dengan basis “apa adanya” ( as is ) dan “sebagaimana tersedia” ( as available ), dan penggunaan Anda atasnya adalah risiko yang Anda tanggung sendiri. Ameera akan dengan segera (dalam jam kerja normal) menangani segala permasalahan teknis yang timbul sehubungan dengan penggunaan Layanan.

9.2 Ameera tidak menyatakan maupun menjamin bahwa:

(a) Layanan akan memenuhi kebutuhan Anda secara spesifik;
(b) Layanan akan selalu tepat waktu, aman dan bebas dari kesalahan ( error free ), interupsi, pencurian atau kehancuran;
(c) Layanan akan selalu akurat dan dapat diandalkan;
(d) kualitas dari produk, jasa, informasi, atau material apapun yang dibeli atau diperoleh oleh Anda melalui Layanan akan memenuhi ekspektasi Anda;
(e) setiap kesalahan ( error ) pada Layanan akan selalu diperbaiki;
(f) Layanan akan kompatibel dengan setiap komputer, peripheral komputer, sistem operasi atau perangkat lainnya;
(g) Layanan yang disediakan sepenuhnya aman dan bebas dari bugs , virus, trojans dan komponen perangkat lunak berbahaya lainnya. Adalah kewajiban dan tanggung jawab Anda untuk memastikan bahwa sistem komputer dan perangkat Anda memiliki anti-virus yang dapat diandalkan dan secara rutin diperbaharui, dan bahwa Anda melakukan penyimpanan cadangan ( back-up ) secara rutin atas sistem komputer dan perangkat Anda.

9.3 Anda mengakui dan setuju bahwa Ameera dapat menggunakan penyuplai dan penyedia layanan dari pihak ketiga untuk menyediakan perangkat keras, perangkat lunak, jaringan ( networking ), konektivitas (jaringan), penyimpanan ( storage ), dan teknologi lainnya untuk menyediakan Layanan. Segala tindakan dan perbuatan dari pemasok tersebut dapat terjadi di luar kendali Ameera, oleh sebab itu Ameera memiliki tanggung jawab apapun atas adanya kerugian atau kerusakan yang diderita oleh Anda akibat dari tindakan atau perbuatan penyuplai dan penyedia layanan tersebut. Untuk dan atas nama dirinya sendiri dan pemasok dari pihak ketiga tersebut, Ameera mengecualikan segala jaminan yang mungkin tersirat atau sebaliknya berlaku berdasarkan undang-undang dan peraturan yang berlaku lainnya, sejauh mana diperbolehkan oleh hukum yang berlaku.

9.4 Untuk kemudahan Anda, Ameera dapat mencantumkan tautan ke situs atau konten lain dalam internet yang dimiliki atau dioperasikan oleh pihak ketiga. Situs atau konten yang ditautkan tidak berada di bawah kendali Ameera dan Ameera tidak bertanggung jawab atas segala kekeliruan, kelalaian, keterlambatan, penghinaan, fitnah, kebohongan, pornografi, konten asusila, ketidaktepatan, atau material lain yang dimuat dalam situs atau konten tersebut, atau konsekuensi dari mengakses situs atau aplikasi terkait manapun, serta akurasi informasi, konten, produk, atau layanan yang ditawarkan oleh, atau informasi yang terdapat dalam situs yang bertautan dengan atau dari Situs atau Aplikasi. Mengingat bahwa situs atau aplikasi pihak ketiga mungkin memiliki kebijakan privasi dan/atau standar keamanan berbeda yang berlaku di dalamnya, kami menganjurkan Anda untuk memeriksa kebijakan privasi dan syarat dan ketentuan situs dan aplikasi tersebut sebelum memberikan informasi pribadi apapun.

9.5 Segala tautan ke situs atau konten lain manapun bukan merupakan bentuk dukungan atau verifikasi atas situs atau konten tersebut dan Anda setuju bahwa risiko dalam mengakses situs atau konten yang ditautkan tersebut sepenuhnya merupakan tanggung jawab Anda.

10. PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB DAN GANTI RUGI

10.1 Sejauh mana diperbolehkan oleh hukum yang berlaku, Ameera tidak akan bertanggung jawab atas segala kerusakan dan/atau kerugian langsung, tidak langsung, insidental, khusus, konsekuensial, atau tipikal ( exemplary damages ) yang mungkin ditimbulkan atau diderita oleh Anda, termasuk namun tidak terbatas pada kehilangan keuntungan, usaha, goodwill , reputasi, data atau kerugian tidak berwujud lainnya.

10.2 Ameera juga tidak akan bertanggung jawab atas setiap kerusakan atau kerugian yang timbul sebagai akibat dari (a) penggunaan atau ketidakmampuan untuk menggunakan Layanan (secara keseluruhan atau sebagian) atau kerusakan teknis apapun; (b) biaya atas pengadaan barang atau jasa pengganti; (c) akses yang terlarang untuk, atau perubahan atas, komunikasi atau data Pelanggan; (d) pernyataan atau tindakan pihak ketiga manapun sehubungan dengan Layanan; (e) pengandalan Anda terhadap kelengkapan atau akurasi Layanan atau bagian manapun daripadanya, termasuk namun tidak terbatas pada, setiap kesalahan matematika atau nomor numerik yang terkait dengan transaksi keuangan apapun yang diberikan dalam Layanan; (f) setiap perubahan yang mungkin dilakukan Ameera atas Layanan, atau setiap penghentian permanen maupun sementara dari Layanan; (g) penghapusan, korupsi atau kegagalan untuk menyimpan setiap konten dan data komunikasi lainnya yang dipelihara atau transmisikan oleh atau melalui penggunaan Layanan oleh Anda; (h) kegagalan Anda untuk memberikan informasi akun yang akurat kepada Ameera; atau (i) segala masalah lainnya sehubungan dengan Layanan.

10.3 Dalam kasus manapun, tanggung jawab maksimal dari Ameera sehubungan dengan Ketentuan Penggunaan atau penggunaan Layanan oleh Pelanggan adalah terbatas pada jumlah biaya penggunaan Layanan yang dibayarkan oleh Pelanggan dalam 3 (tiga) bulan terakhir.

10.4 Pembatasan tanggung jawab Ameera kepada Anda sebagaimana diatur dalam Bagian ini akan berlaku bahkan jika Ameera telah diberikan saran atas adanya kemungkinan kerusakan atau kerugian tersebut. Tanpa adanya pemberitahuan tentang adanya kemungkinan kerusakan atau kerugian tersebut Ameera tidak dapat dimintai pertanggungjawaban ketika di kemudian waktu terjadi kerugian, maupun kerusakan.

10.5 Anda setuju untuk memberikan ganti rugi kepada dan membebaskan Ameera dan afiliasi, pejabat, agen, karyawan dan mitranya dari segala tuntutan atau klaim, termasuk biaya hukum yang wajar, dari pihak ketiga manapun yang timbul dari dan/atau sehubungan dengan penggunaan Layanan oleh Anda yang bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan ini atau pemberian data dan informasi yang tidak akurat atau tidak lengkap kepada Ameera sehubungan dengan penggunaan Layanan oleh Anda.

11. HUKUM DAN YURISDIKSI YANG BERLAKU

Anda setuju bahwa: (i) Layanan akan diberikan dari Indonesia; (Ii) hukum Indonesia berlaku untuk Ketentuan Penggunaan ini, termasuk setiap permasalahan kontraktual atau non-kontraktual atau perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Ketentuan Penggunaan ini, akses dan penggunaan Layanan oleh Anda, dan hubungan antara Ameera dengan Anda; dan (iii) setiap konflik yang timbul dari atau sehubungan dengan Layanan atau konflik antara Ameera dengan Anda sehubungan dengan Layanan akan diajukan dan diselesaikan pertama-tama melalui musyawarah untuk mufakat dalam waktu 30 (tiga puluh) hari terhitung sejak diterimanya pemberitahuan timbulnya konflik. Apabila setelah jangka waktu dimaksud tidak tercapai kesepakatan, maka penyelesaian konflik akan diselesaikan oleh Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI). Dengan tidak mengesampingkan hal tersebut di atas, Anda setuju bahwa kami dapat meminta putusan provisi, putusan sela atau protective relief di hadapan pengadilan yang kompeten di wilayah yurisdiksi manapun.

12. KOMUNIKASI

Anda setuju untuk mengizinkan kami menghubungi Anda melalui email , telepon, pos, unggahan (posting) atau dokumen yang dapat diunduh ( kecuali dinyatakan lain oleh Anda) dan menyampaikan iklan, material pemasaran, informasi baru, surat kabar, pemberitahuan, dan informasi lain apapun kepada Anda melalui alamat kontak yang Anda sampaikan kepada kami pada saat pendaftaran dan/atau alamat kontak lain dari waktu ke waktu.

13. LAIN-LAIN

13.1 Keseluruhan . Ketentuan Penggunaan ini adalah keseluruhan perjanjian antara Anda dan Ameera dan menggantikan seluruh pemahaman, komunikasi dan persetujuan sebelumnya, baik tertulis maupun lisan, terkait pokok isi dari Ketentuan Penggunaan ini. Ketentuan Penggunaan ini harus dibaca bersama dan berlaku secara bersama dengan Kebijakan Privasi, Ketentuan Penggunaan Terpisah dan/atau syarat dan ketentuan lain yang berlaku untuk Layanan yang Anda pilih, termasuk dari pihak ketiga atau mitra (apabila ada).

13.2 Keterpisahan . Apabila putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap memutuskan bahwa terdapat bagian dari Ketentuan Penggunaan ini yang tidak berlaku, bagian tersebut akan dihilangkan tanpa mempengaruhi bagian lain dari Ketentuan Penggunaan ini dan ketentuan yang lain akan tetap sah dan dapat diberlakukan.

13.3 Pengalihan . Anda tidak dapat mengalihkan hak atau kewajiban Anda berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini kepada siapapun (kecuali disebutkan secara eksplisit dalam Ketentuan Penggunaan ini) tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Ameera. Namun, Ameera dapat mengalihkan hak atau kewajibannya berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini tanpa persetujuan Anda kepada (a) afiliasinya, (b) perusahaan lain melalui penjualan aset oleh Ameera, atau (c) penerus melalui proses peleburan, penggabungan, akuisisi, reorganisasi atau tindakan hukum lain. Pengalihan selain menurut ketentuan yang tertera pada Bagian ini dianggap tidak berlaku.

14 PELAYANAN PELANGGAN

14.1 Anda dapat menyampaikan pertanyaan dan keluhan terkait Layanan ke bagian pelayanan pelanggan (Customer Support) kami di support@ameera.com .

14.2 Ameera akan melakukan verifikasi data Pelanggan dengan berpedoman pada data Pelanggan yang tersimpan pada sistem Ameera. Kami berhak melakukan penolakan untuk memproses pertanyaan dan keluhan yang Anda ajukan terkait Layanan dalam hal data Anda yang diverifikasi tidak sesuai dengan data Pelanggan yang tersimpan pada sistem kami.